Sabtu, 26 Juli 2014

Tugas 3 - Essay Tentang Diri Sendiri Dari Kecil Hingga Sekarang

Nama saya Tri Hariadi, saya lahir di Jakarta sekitar 25 tahun yang lalu tepatnya tanggal 13 Januari. Di dalam kehidupan saya yang sederhana ini saya tinggal di kota Cilegon – Banten tetapi saya hanya seorang pendatang yang datang ke suatu daerah padahal saya tidak menginginkan untuk tinggal di sana karena alasan orang tua saya bermukim di sana sampai saat ini.

    Cita-cita saya adalah menjadi seorang pilot tapi itu dulu sebagaimana impian seorang anak kecil tapi kalau dilihat sekarang paling tidak jadi pegawai saja sudah cukup apalagi jadi seorang pegawai negeri sipil seperti orang kebanyakan tentang pekerjaaan masa depannya . Saya dari sekolah taman kanak-kanak sampai sekolah dasar di Jakarta dan lanjut di SMP sampai SMA di Cilegon karena sekali lagi karena alasan orang tua. Masa kecil saya lalui dengan bahagia sampai kini tapi saya bukan begitu saja melalui ini semua dengan lancar pasti ada saja batu sandungan dalam kehidupan tiap umat manusia. Tapi kalau mengingat masa lalu saya, saya jadi berpikir bahwa masa paling bahagia saya adalah waktu masa sekolah menengah pertama  (SMP) dimana saya mendulang banyak prestasi individu dalam bidang akademik saya dan saya mempunyai banyak sahabat yang saya anggap lebih dari teman. Dan berlanjut ke masa SMA, saya lalui dengan kesuraman tapi itu tidak membuat saya patah semangat dan berkat itu saya mendapat banyak pengalaman kehidupan. Pada masa itu mental saya benar-benar diuji. Tapi jujur masa SMA saya lalui dengan  kekosongan prestasi dan juga kehidupan biasanya anak-anak yang lain melalui masa SMA dengan kesenangan tapi saya tidak tapi untung masa waktu UN saya dapat lulus dan itu membuat saya bersyukur. Dan itu cerita singkat dari masa SMP sampai SMA sekarang berlanjut ke masa kuliah. Kampus saya sekarang yaitu Universitas Gunadarma dimana merupakan Universitas terbaik di Indonesia selain kuliah saya pun bekerja di sebuah perusahaan periklanan yang cukup ternama di Indonesia. Di tempat saya kuliah banyak mendapat banyak teman, lumayan untuk mahasiswa pindahan seperti saya. Dan olahraga yang saya cintai adalah sepakbola padahal orang tua saya tidak ada yang suka pada olahraga itu. Jadi bisa dibilang sebagai seperti anak tiri di dalam keluarga karena mempunyai hobi olahraga yang berbeda.

Dan kesimpulan dari kehidupan yang saya peroleh yang pertama “Jangan pernah ragu dalam melakukan kebaikan biarpun itu sekecil apapun”, kedua”Jangan menilai seseorang dari tampilan luarnya saja karena bila begitu anda akan tertipu, ketiga merupakan yang terakhir yaitu”Merencanakan kehidupan boleh saja tapi ingat kenyataan terkadang tidak berjalan sesuai rencana. Sekian tentang kehidupan yang saya tulis secara singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar